Terkait Corona, DPRD Kabupaten Mesuji akan Panggil Tim Gugus Tugas Kabupaten

*Laporan Wartawan Suheri Inspiratif.co.id

Mesuji – Terkait kurang perhatiannya akan pasien yang Positif Covid-19, Komisi Tiga (III) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji akan memanggil Tim Gugus Tugas Kabupaten dalam waktu dekat, hal ini disampaikan Parsuki melalui sambungan Telepon, Rabu -23 September -2020.

Dikatakan Parsuki seharusnya pasien yang terjangkit diberi asupan makanan yang bergizi agar imun tubuhnya tidak menurun atau melemah jangan malah dibiarkan. “Ya kalau Meraka orang kaya bisa makan dengan asupan gizi yang cukup, untuk mereka yang tidak punya bagaimana” ujarnya.

Lebih jauh Politisi Partai Golkar ini mengatakan seharusnya tidak ada pasien Covid-19 yang di telantarkan oleh Tim Gugus Tugas, karena anggaran untuk itu sudah disediakan.

“Protab penangan pasien OTG yang di isolasi mandiri yang ini saya belum mengetahui seperti apa,akan tetapi seyogyanya perlakuannya harus sama, wabah virus corona Covid-19 ini sudah mendunia jadi harus diperhatikan dan ditangani dengan bersungguh-sungguh jangan terkesan Tim Gugus Tugas menyepelekan wabah ini,” tegas Parsuki.

Ditempat terpisah Olpin Saputra M.H. Kepala BPPKAD Kabupaten Mesuji saat di mintai keterangan terkait besaran anggaran yang di peruntukkan bagi Tim Gugus Tugas yakni sebesar Rp 39.230.000.000, (tiga puluh sembilan milyar dua ratus tiga puluh juta rupiah).

“Total pagu anggaran pencegahan dan penanganan covid 19 ini sudah terealisasi sebesar dua puluh satu milyar seratus dua puluh empat juta atau 55 % dari total anggaran,” ucapnya.

Ditambahkan Olpin namun kalau berbicara besarannya di bandingkan dengan Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung Kabupaten Mesuji ini termasuk dalam kabupaten yang anggaran kecil untuk penanganan covid 19 ini.” Tutupnya

Diketahui ada 10 Pasien Positif Covid -19 Kabupaten Mesuji dan menurut pengakuan salah satu Pasien yang menjalani isolasi mandiri tidak Mendapat Perhatian dari Tim Gugus Kabupaten Setempat (*)

Baca :   Gubernur Lampung Jadi Narasumber Webinar Dengan Tema Menguak Strategi Penthalik Lampung Melawan Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *