Terindikasi Ada Pemalsuan Tanda Tangan Dalam Peralihan BST di Tiyuh Penumangan Tubaba

** Penulis: Reni Sundari, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Pemerintah Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diduga lakukan Pengalihan Beberapa Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sah dan terdaftar sebagai penerima bantuan dari Kemensos secara sepihak. Kamis, 18-November-2020.

Rita, Salah satu penerima BST di Tiyuh Penumangan merasa kecewa kepada Pemerintah Tiyuh yang telah menyetujui adanya pengalihan namanya kepada penerima lain yang tidak masuk dalam daftar penerima secara sepihak.

“Waktu tahap ke-7 BST itu akan cair, malam harinya saya dapat undangan untuk pengambilan dana bantuan itu yang diberikan oleh RT setempat, namun setelah paginya, RT itu datang lagi kerumah dan meminta undangan itu kembali, saat ditanya kenapa diambil lagi dan dia menjawab ini diambil dulu kalaupun tidak ada gejolak nanti di berikan lagi, tapi sampai sekarang tidak diberikan lagi ke saya,”Terangnya.

Anehnya jelas Rita, pada tahap ke-8 dana tersebut cair, tapi dirinya tidak mendapatkan lagi undangan untuk pengambilan di Kantor Pos oleh pihak Pemerintah Tiyuh Penumangan.

“Setelah ditelusuri, ternyata BST itu sudah dialihkan ke orang lain tanpa sepengetahuan saya, ya terus terang saja saya tidak terimalah, sebab saya penerima sah dari bantuan itu dan itu yang menentukannya dari Kemensos langsung, artinya bantu itu milik saya,”Jelasnya.

Terpisah, salah satu pendamping BST di Tiyuh Penumangan saat dimintai keterangan menuturkan, Tugas mereka hanya memberikan undangan pencairan dana tersebut ke Pihak Tiyuh kalau dana itu sudah siap dicairkan.

“Untuk pengalihan yang dimaksud kami juga kurang paham, karena itu Wewenang Pemerintah Tiyuh, sebab kami hanya sebatas penyaluran dan membantu pencairan, kalaupun penerimaan tidak bisa mengambil karena ada alasan tertentu, maka bisa di wakilkan tapi dengan adanya tanda tangan dari penerima.”Tutur sang pendamping yang meminta agar namanya tidak disebutkan dalam pemberitaan.

Baca :   Akibat Dipergoki Warga, Oknum ASN Tubaba Ini Naik Pitam

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan Pihak Pemerintah Tiyuh Penumangan belum memberikan keterangan terkait peralihan BST tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *