SMAN 01 Tuba Tengah Siap Laksanakan Semester Pertama Tahun Ajaran 2020/2021

** Penulis: Reni Sundari Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) lakukan persiapan Semester Pertama Tahun ajaran 2020/2021. Selasa, 24-November-2020.

Pelaksanaan Semester Pertama tersebut dilaksanakan serentak dari Kelas X-XII, dan pelaksanaannya dilakukan secara Online (Daring).

Menurut Sirdin Efendi, selaku Kepala Sekolah SMAN 01 Tulangbawang Tengah Atau sering dikenal dengan sebutan Tuba Tengah itu menyampaikan, Kegiatan Semester melalui Daring tersebut dilakukan mengingat situasi saat ini masih dalam kehadaan adanya wabah Covid-19.

“Semester Pertama Tahun Ajaran 2020/2021 akan kita laksanakan mulai tanggal 30 November sampai tanggal 05 Desember 2020 ini, dan makanya dilaksanakan secara Daring yang berbeda dari Tahun Ajaran sebelumnya, karena situasi kita belum memungkinkan kalau harus melakukannya secara tatap muka, mengingat situasi masih seperti ini,”Jelas Sirdin diruang Kerjanya pada Selasa, 24-November-2020 sekira Pukul 10-30 WIB.

Terkait persiapan untuk pelaksanaan Semester, Sirdin menyampaikan kalau semua penunjangnya sudah dipersiapkan dan mudah-mudah tidak ada kendala lagi.

“Untuk persiapan Mudah-mudah semuanya sudah siap, karena semunya memang sudah kita siapkn secara matang, baik fasilitas maupun penunjang lainnya,”Ucapnya.

Untuk memastikan semua persiapan menjelang Semester nantinya, lanjut Sirdin, semua Guru di SMAN 01 Tuba Tengah dibuatkan jadwal piket.

“Untuk semua Guru disini kita buatkan jadwal, yakni setiap Guru memdapatkan jadwal piket Dua Kali dalam seminggu, dan berlaku hal ini kita berlakukan sampai Akhir Desember 2020 nanti,”Sambungnya.

Saat ditanyakan kapan perkiraan SMAN 01 Tuba Tengah akan mengadakan kegiatan belajar/mengajar, Sirdin memperkirakan akan dimulai pada Tahun 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan Mulai Tahun 2021 akan diadakan seperti biasa yakni tatap muka, tapi semua itu tetap dengan cara menyesuaikan kondisi saat itu, kalaupun Wabah Covid-19 ini masih ada maka kita akan tetap mematuhi protokol kesehatan.”Pungkasnya. (*)

Baca :   Gubernur Arinal Djunaidi, Orang Pertama Di Lampung Yang Memiliki Uang Edisi Khusus HUT RI Ke-75

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *