Program Unggulan Polri Ini Akan Lounching di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan

**Penulis: Elman, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Dalam upaya menciptakan Masyarakat Tulangbawang Barat (Tubaba) bersih dan bebas dari Narkoba, Kepolisian Resor (Polres) setempat akan lakukan Louncing Tiyuh/Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Jum’at, 20-Agustus-2021.

Hal tersebut disampaikan oleh AKBP Sunhot P. Silalahi S.IK, MM selaku Kapolres Tubaba melalui Satuan Narkoba (Sat-Narkoba) setempat yang akan segera melounching salah satu Program unggulan Polri itu yang diawali dari Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Kecamatan Tulangbawang Udik pada Kamis 26-Agustus-2021 mendatang.

 

Menurut AKP Nasir E.Panjaitan.SH,.MH Kasat Narkoba Polres Tubaba, Untuk perencanaan Program Tiyuh Tangguh Bersih Narkoba tersebut sesuai dengan sejumlah program Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang diantaranya membentuk program kampung Bersih dari Narkoba.

“Kita sangat mengapresiasi Program ini, karena untuk di Kabupaten Tubaba perdana kita lakukan di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, kebetulan ini sesuai dengan Program Laily selaku Kepala Tiyuh bahwa di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan akan dibersihkan dari dampak Narkoba, dan kita lihat juga sudah ada kesiapan dari pihak Tiyuh dengan memastikan Aparaturnya bebas dari Narkoba serta berkomitmen untuk bersinergi dalam memberantas Narkoba,”Ucap AKP Nasir E. Panjaitan saat dijumpai diruang Kerjanya pada Jum’at 20-Agustus-2021 siang.

AKP.Nasir E.Panjaitan menambahkan, ke depan tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan kegiatan yang sama di Tiyuh-tiyuh lain yang ada di Kabupaten Tubaba, tentunya dengan Beberapa Tahapan-tahapan seperti pembentukan Satgas dari tingkat RT sampai RW serta melibatkan Bhabinkantipmas dan Babinsa untuk saling berkomitmen dan bersinergi.

“Setelah semua tahapan terpenuhi, dan kepala Tiyuh bisa berkomitmen dalam semua kesiapannya, selanjutnya akan kita lounching sebagai Tiyuh Tangguh Bebas Narkoba, selain itu akan kita adakan konseling ketika siapa saja yang sudah terlanjur ada keterlibatan dalam penggunaan Narkoba maka bisa kita arahkan untuk dilakukan pengobatan di BNN untuk di rehabilitasi,”Imbuhnya.

Baca :   Pelayanan Publik Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Tahap ll di Lambar

“Tentunya harapan kita kedepan, dengan dilakukannya program ini dapat menjadi contoh dan Barometer Tiyuh-tiyuh lain untuk berkomitmen dalam upaya pemberantasan Narkoba, sehingga di kabupaten Tubaba bisa Benar-benar bersih dari Narkoba.”harapnya.

Disisi lain, Laily selaku Kepala Tiyuh Gunung Katun Tanjungan menyatakan siap mendukung Pengukuhan Tiyuh yang dia Pimpin itu sebagai Tiyuh Tangguh Bebas Narkoba yang akan dilaksanakan oleh Polres Tubaba.

“Saya sangat mengapresiasi Program ini, karena ini selaras dengan apa yang saya rencanakan untuk menjadikan Tiyuh Gunung Katun Tanjungan bebas dari Narkoba, dan mulai dari sekarang kami juga sudah melakukan persiapan untuk pengukuhan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 26-Agustus-2021 mendatang.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *