Luar Biasa, Ada Wahana Pasar Malam di Tiyuh Gunung Sari Tubaba

**Penulis: Tim, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Ditengah Gencar-gencarnya Pemerintah Pusat hingga ditingkat Daerah untuk pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 salah satunya untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), namun hal tersebut justru berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di Kecamatan Lambu Kibang Kecamatan Tulangbawang Barat (Tubaba).

Bagaimana tidak, tepatnya di Tiyuh Gunung Sari Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tubaba itu malah mengadakan Wahana Pasar malam, yang sudah pasti akibat adanya wahana itu mengundang kerumunan Masyarakat untuk menikmati berbagai aneka hiburan dan kegiatan lain yang disajikan.

Uniknya lagi, kegiatan itu diduga  tanpa adanya larangan dari pihak Aparatur Tiyuh setempat,
bahkan terkesan dijadikan ajang meraih Pundi-pundi rupiah dari Beberapa oknum.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi pada Minggu, 28-2-2021, Arena pasar malam itu beroperasi setiap malam, mulai dari habis Sholat Isya sampai dengan selesai.

“Gimana ini, katanya kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dilarang karena masih dalam situasi wabah corona, tapi ini kok justru pasar malam tetap beroperasi, bukankah itu dilarang oleh pihak pihak terkait,  belum lagi kalau dilihat dari ijin yang dipasang dilokasi sangat meragukan,”ucapnya.

Sementara dari hasil pantaun Awak Media dilokasi wahana pasar malam tersebut, nampak jelas ada kerjasama dengan pihak Aparatur Tiyuh, sebab dari aktivitas wahana pasar malam itu sistem  pengelolaan parkir jelas arahnya kemana, sementara dari hasil wahana pun  menurut sang pengelola, Tiyuh setempat mendapatkan juga hasilnya.

“Pihak Tiyuh yang menyediakan tempat untuk wahana pasar malam ini, jadi ya Pihak Tiyuh mendapatkan hasilnya juga,”Ujar Junaidi yang mengaku sebagai pengelola Wahana Pasar malam tersebut saat dikonfirmasi Awak Media. (*)

Baca :   Warga Tiyuh Bujung Dewa Tubaba Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Di PT Sawit BMM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *