Ini Yang Dilakukan Satpolair Restuba Dalam Peduli Pendidikan

**Humas-Restuba, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tuba,–Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan ditengah Pandemi Covid-19, Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Polres Tulang Bawang adakan kegiatan belajar online (daring) secara gratis di kantornya. Senin, 12-10-2020.

Kasat Polair, Iptu Iwan Syafaruddin mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, kegiatan belajar daring tersebut dilaksanakan setiap hari Senin s/d Jum’at dengan durasi belajarnya selama 60 menit.

“Setiap hari Senin s/d Jum’at di Mako Satpolair Polres Tulang Bawang diadakan belajar daring secara gratis. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar Sekolah Dasar (SD) dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP),”Ucap Iptu Iwan, pada Senin, 12-10-2020.

Dalam kegiatan daring, Lanjut Iptu Iwan, dibagi menjadi dua sesi, dimana pada sesi pertama untuk pelajar SD yang diikuti oleh 4 Siswa/i dan sesi kedua untuk pelajar SMP yang juga diikuti oleh 4 Siswa/i yang mana Masing-masing sesi mendapatkan durasi belajar yang sama yakni selama 60 menit.

Dirinya juga menjelaskan, pelajar yang mengikuti kegiatan belajar daring itu berasal dari dua kampung yang berada di daerah pesisir pantai.

“Mereka yang mengikuti belajar daring di Mako kami ini, merupakan pelajar dari Kampung Bumi Dipasena Agung dan Kampung Bumi Dipasena Mulya, Kecamatan Rawa Jitu Timur,”Jelas Iptu Iwan.

Untuk diketahui, Selain menyediakan wifi gratis sebagai rumah ramah pendidikan Anak kepada para pelajar yang tinggal di daerah pesisir pantai, personel Satpolair juga memberikan pendampingan agar mereka tidak mendapatkan kesulitan saat sedang mengikuti kegiatan belajar daring. (*)

Baca :   Wakil Gubernur Lampung Sosialisasikan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 45 Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *