Ini Jawaban BPKAD Lampura Atas Pembayaran 50% Terhadap Rekanan

**Penulis: Beben, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

 

Lampura,–Menyikapi sisa pembayaran terhadap para rekanan atas pekerjaan tahun 2019 lalu, Kepala Bagian Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Utara (Lampura) menegaskan, bahwa untuk alokasi dana 50% tersebut tersedia. Kamis, 28-01-2021

Hal itu mengacu pada putusan Pengadilan Negeri (PN) Kotabumi Lampura Beberapa waktu lalu, yang memutuskan dibayarkannya 50% dana kegiatan oleh para rekanan. Diketahui pula kurang salur 50% untuk di tahun 2021.

“Untuk anggaran 50% sesuai putusan Pengadilan Negeri pada waktu itu sudah kita anggarkan di APBD. Namun memang pembayarannya masih menyesuaikan proses administrasi. Karena PPK (Pejabat Membuat Komitmen) nya yang akan menandatangani SPM (Surat Perintah Membayar) di Dinas PUPR sudah di ganti,”Jelas Desyadi Kepala BPKAD, Lampung Utara, pada kamis 28 januari 2021.

Masih kata dia, secara prinsip Pemerintah Lampura telah menyediakan anggaran tersebut, dan akan disalurkan secepatnya.

“Prinsipnya anggaran tersedia, uang tersedia, tinggal kita menunggu pelaksanaan administrasi saja. Secepatnya, kalau dia bisa bulan Februari ini selesai Administrasinya langsung disalurkan.”pungkasnya, seraya menuju kantor BPKAD Lampura.

Diketahui puluhan rekanan yang telah rampung melaksanakan pekerjaan, telah mendapat bayaran dari Pemerintah Lampura sebesar 50% dari nilai kontrak. Untuk sisa 50% akan mulai disalurkan di tahun 2021. (*)

Baca :   Kolaborasi Tingkatkan PAD Disdag & Dishub Lampura Tinjau Pasar Propau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *