Ini Gerakan Yang Diberikan Kemenag Lambar

**Penulis: Sunariyanto, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

 

Lambar,–Kementerian Agama Lampung Barat (Kemenag Lambar) melaunching program gerakan wakaf uang tunai untuk memajukan kesejahteraan umum yang dilaksanakan pada Senin 08-09 Maret 2021.

Kemenag Lambar telah memberikan program gerakan wakaf untuk kesejahteraan masyarakat yang telah bekerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten setempat.

kemenag Lambar sendiri, telah bekerja sama dengan BWI Lambar, dan ditunjuk sebagai Nadzir untuk mengelola hasil wakaf seperti uang dan kelak diperuntukan untuk memajukan kesejahteraan umum.

Tujuan program ini untuk membantu masyarakat dan memberikan bantuan kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) dan memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat kurang mampu.

Kepala Kemenag Lambar Maryan Hasan mengatakan, Gerakan ini digulirkan di lingkungan ASN Kemenag yang
ditandai dengan membagikan celengan kepada pegawai yang nantinya diisi wakaf uang.

“Dalam jangka tiga bulan, celengan tersebut akan dikumpulkan oleh bidang penyelenggara zakat wakaf dan hasilnya diserahkan kepada BWI Lambar,”Ucapnya pada Selasa, 09-03-2021 siang.

“Seperti wakaf tanah, uang juga dibuatkan akta ikrar wakaf oleh pejabat pembuat akta dan dikelola Nadzir yang ditunjuk oleh wakif (orang yang mewakafkan),”Sambungnya.

Sementara Linda Susilawati selaku Kepala penyelenggara zakat wakaf Kemenag Lambar, menuturkan, nantinya program tersebut bukan hanya untuk ASN kemenag. Tapi juga untuk seluruh masyarakat Lambar.

“Untuk sementara Program ini untuk ASN Kemenag terlebih dahulu, tapi nantinya insya-allah akan sampai kepada warga juga.”Pungkasnya. (*)

Baca :   35 KPM Tiyuh Menggala Mas Tubaba Terima BLT-DD Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *