Drum Terbakar di Hotel Ini, Ada Apa?

** Rilis, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Lampung,–Hotel Horison Lampung merupakan hotel bintang 3 yang berada ditengah pusat kota Bandar Lampung, dengan jumlah 150 kamar, 8 meeting room, 1 Grand Ballroom, 1 restoran. Perusahaan dibidang akomodasi perhotelan adalah jasa akomodasi yang beroperasi 24 jam, untuk mencegah kejadian kebakaran sejak dini, maka langkah yang tepat adalah melatih kesiapan dan tanggap bagi semua orang untuk mengetahui penanganan yang tepat, salah satunya mengetahui penggunaan APAR.

Namun dalam kejadian kebakaran skala besar dan api sudah tidak dapat diatasi, maka penggunaaan alat pemadam kebakaran seperti hydrant akan efektif. Akan tetapi penggunaan alat ini memerlukan skill dan jumlah manusia yang banyak. Karena pada umumnya hydrant memiliki ukuran dan kapasitas yang besar.

“kami setiap 3 bulan sekali atau paling lama 6 bulan sekali mengadakan training terkait dengan Fire Dril. Tujuannya guna melatih kesiapsiagaan karyawan terhadap penanganan awal terjadinya kebakaran di area kerja,”ujar Bapak Danarto Kuntjoro, GM Hotel Horison Lampung
Hari ini Rabu 16-Februari-2021.

Dipimpin oleh Chief Engineering bapak Agung Dwi Anggoro, karyawan dari masing-masing department diharuskan mengikuti training APAR (alam pemadam api ringan) dan Hydrant di area Hotel Horison Lampung, diikuti oleh kurang lebih 35 partisipan yang mencoba langsung menggunakan APAR dan Hydrant.

Training berjalan dengan lancar dan mengharapkan kepada seluruh karyawan jika terjadi api untuk bisa menghadapi dengan tenang dan sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan .

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :
Yesi Yunaini
Marketing Communication HOTEL HORISON LAMPUNG
T. (+62 721) 8030515
E. hr.lampung@horisonhotels.com

Baca :   Kabupaten Mesuji Lampung Akan Segera Memiliki Wabup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *