Dosen Kewirausahaan FE UNM Laksanakan Pengabdian Melalui Pembuatan Lorong Produktif

**Penulis: Andika Isma, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

 

Makassar – Dosen Program Studi Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar melaksanakan pengabdian di Kelurahan Bonto Duri Kecamatan Tamalate Kota Makassar dengan tema “Lorong Produktif” yakni melakukan penghijauan dengan memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam berbagai macam sayuran menggunakan media Hidroponik.

Kegiatan ini merupakan perwujudan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat. Kegiatan ini terdiri dari Dr. Ir. Hj. Marhawati, M.Si. sebagai Ketua Pengabdi, Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si. dan Dr. Muhammad Rakib, S.Pd., M.Si. sebagai anggota. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk KKN PPM yang memberikan pembelajaran dan pelatihan kepada masyarakat tentang pemanfaatan lahan pekarangan untuk kegiatan produktif yakni menanam sayur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketua Pengabdi, Dr. Ir. Hj. Marhawati, M.Si. mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk konsumsi tetapi juga dapat dijual dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya menghasilkan tanaman untuk dikonsumsi saja, tetapi juga dapat dijual dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat,”ungkapnya.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini, hal ini terlihat dari antusias mereka dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Drs. Nasrullah Salah, Ketua RT 002/RW 07 Kelurahan Bonto Duri Kecamatan Tamalate Kota Makassar sangat mengapresiasi kegiatan ini karena melalui kegiatan ini masyarakat mendapatkan sarana edukasi tentang pemanfaatan lahan pekarangan menjadi lahan yang produktif.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi sarana edukasi bagi masyarakat dalam memanfaatkan lahan pekarangan yang produktif.”Pungkasnya. (*)

Baca :   Prihatin Terhadap Guru, GAW Bentuk Lembaga Advokasi Guru Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *