Dihari Pelantikan BPT, Tiyuh Ini Juga Dinobat Menjadi Salah Satu KTN di Tubaba

**Penulis: Elman, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Nampaknya Hari ini menjadi Hari spesial bagi Tiyuh Mulya Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Rabu, 24-Februari-2021.

Bagaimana tidak, setelah melantik dan pengambilan sumpah janji pergantian antar waktu (PAW) Anggota Badan Pemusyawaratan Tiyuh (BPT) Tiyuh Mulya Jaya di Balai Tiyuh setempat, Tiyuh ini juga dinobatkan menjadi Kampung Tangguh Nasional (KTN).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Tulangbawang Tengah, Danrem, kapolsek Tulangbawang Tengah, Kepala Tiyuh Mulya Jaya bersama Aparaturnya, BPT, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Secara langsung PAW BPT Tiyuh Mulya Jaya dilantik oleh Ahmad Nazarudin selaku Camat tulang bawang tengah yang mewakili Bupati Kabupaten Tubaba.

Dalam pelantikan itu, Camat Nazarudin berharap kepada anggota yang baru dilantik agar dapat bekerja maksimal dalam mengemban tugasnya.

“Semoga anggota BPT Tiyuh Mulya Jaya yang baru saja dilantik hari ini bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sebab peranan dari BPT sangat diperlukan untuk mewujudkan Tiyuh menjadi lebih baik lagi,”Ujarnya.

Dilain kesempatan, Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Rahmin SH. mewakili Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK meresmikan Tiyuh Mulya Jaya sebagai salah satu KTN di Kecamatan setempat dan dirinya juga menjelaskan kepada masyarakat apa itu yang dimaksud KTN.

“KTN merupakan program dari Kepolisian yang bekerjasama dengan TNI, tujuan utamanya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat beraktivitas, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19,”Jelas Kapolsek.

Ditempat yang sama, Lukman selaku Kepala Tiyuh Mulya Jaya menyampaikan kalau Tiyuhnya siap mengikuti Program-program KTN yang digalakkan oleh Kepolisian bersama TNI.

“Nantinya Warga Tiyuh Mulya Jaya akan dibina oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, supaya mereka dapat memahami apa itu yang dimaksud KTN, agar dapat mensukseskan program Kepolisian dan TNI, sehingga bisa meningkatkan kesadaran Warga mematuhi Ptokes dalam beraktifitas, sehingga dapat mencegah penyebaran wabah Pandemi Covid-19.”Pungkasnya. (*)

Baca :   Kawanan Pencuri Gasak Dua Unit Sepeda Motor Warga Daya Murni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *