Data Siluman Diprogram Unggulan Bupati Tubaba Terungkap

**Penulis: Reni Sundari, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Terkait persoalan adanya indikasi Data Siluman di Program Maju Sejahtera (Mantra) di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sejumlah warga dan Anggota Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) menyambangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten setempat. Selasa, 19-Januari-2021.

Tujuan Mereka ke Dinas Sosial (Dinsos) tersebut, untuk mempertanyakan munculnya 32 nama penerima program unggulan Bupati Tubaba yang digadang-gadang untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kedatangan kami ke Dinsos tentunya untuk mempertanyakan dari mana sumber 32 nama penerima tersebut. Setelah kami tanyakan, Dinsos mengakui bahwa data itu keluar mereka yang mengeluarkan, dan mereka menyebutkan kalau data itu didapat dari Titipan Oknum,”ucap salah satu Anggota BPT Tiyuh Penumangan, pada Selasa, 19-Januari-2021 siang di Kantor Dinsos Tubaba.

Ditempat yang sama, Somad selaku Kepala Dinas Sosial Tubaba juga membenarkan bahwa 32 nama penerima yang muncul di Tiyuh Penumangan tersebut didapat pihaknya dari titipan Beberapa Oknum.

“Hari ini Saya kedatangan Masyarakat dan perwakilan Aparat Tiyuh Penumangan yang mempertanyakan dari mana data 32 nama penerima yang muncul di Mantra Tiyuh Penumangan. Saya sudah jelaskan kepada mereka bahwa sumber 32 nama penerima yang muncul itu adalah titipan dari Oknum tertentu dan termasuk titipan dari TKSK Dinsos yang Menitipkan anak Kandungnya,”kata Somad.

Selain itu, saat dipertanyakan mengenai pihak Bank (selaku pihak penyalur bantuan), yang menekankan kepada pendamping Mantra Tiyuh Penumangan, bahwa yang harus menerima sebanyak 400 dan apabila selain data 400 penerima itu maka pihak Bank tidak mau menyalurkannya, Somad menampik pernyataan tersebut.

“Itukan baru berurusan dengan pendamping, belum dengan kami (Dinsos), Kalau pendampingkan namanya juga pendamping dia tidak Ngerti-ngerti amat soal urusan itu, jadi biar kami saja”Cetus Somad. (*)

Baca :   Tanpa Alasan Yang Jelas, Bangunan Rumah Warga Tuba Ini Dirusak Sekelompok Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *