Catat Tanggal dan Sasaran Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 Yang di Gelar Restuba

**Humas-Restuba, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tuba,–Polres Tulang Bawang (Tuba) beserta seluruh Jajarannya bekerjasama dengan Instansi terkait dan unsur Kamtibmas lainnya menyelenggarakan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021. Rabu, 15-09-2021.

“Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 ini akan berlangsung selama 12 hari, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 14 September sampai dengan 25 September 2021,”ujar Kapolres Tuba AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, saat memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops) kemarin, di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat.

Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 ini Lanjut AKBP Hujra, mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh), yang didukung dengan kegiatan deteksi, dan bantuan operasi guna pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Tuba.

Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 ini telah ditetapkan sebanyak 15 target operasi (TO).

“15 TO tersebut yakni 4 untuk TO orang, dan 11 untuk TO tempat. Adapun yang menjadi sasarannya yakni binluh terhadap kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik,” jelas AKBP Hujra.

Karena Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 ini mengedepankan kegiatan binluh, untuk itu diharapkan para Kapolsek jajaran bisa lebih berperan aktif dalam pelaksanaannya.

Ia menambahkan, saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19, walaupun Kabupaten Tuba sudah masuk zona kuning, tetapi tidak boleh kendor dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Kepada seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran, baik yang terlibat langsung dalam Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021 maupun tidak, ayo kita semua untuk tetap disiplin mematuhi Prokes agar terhindar dari Covid-19,”Himbau AKBP Hujra. (*)

Baca :   Ketua PD-IWO Lambar Berikan Donasi Ke Pesibar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *