Camat Lambu Kibang Sebut Mobil Yang Disinyalir Perusak Jalan Bukan Dari Wilayahnya

**Penulis: Elman, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,-Terkait viralnya foto kedua pemuda berpose di jalan yang seperti kubangan, Camat Lambu Kibang dan aparatur Tiyuh setempat dan tokoh Masyarakat pantau Beberapa titik jalan. Senin, 15-Februari-2021.

Adapun titik jalan rusak yang di sambangi camat Lambu Kibang yaitu di Tiyuh Tiyuh pagar jaya dan Tiyuh kibang Tri jaya.

M Cheri Sopian, selaku Camat Kecamatan Lambu Kibang mengatakan, Dari hasil pemetaan dan pantauan jalan tersebut memang sudah sangat parah kerusakannya, artinya memang sudah perlu ada perbaikan.

“Perusahaan itu bukan di Wilayah saya, tapi ini jadi perlintasan saja, nanti saya akan kordinasi dengan Dinas Perhubungan terkait muatan tonasenya seperti apa, biar Dinas yang merumuskan kebijakan-kebijakannya seperti apa,”kata M Cheri.

kemudian lanjutnya, dalam hal ini Dirinya akan melaporkan dengan pimpinan terkait permasalahan tersebut, dan berharap secepatnya diadakan rapat untuk pembahasannya.

“Harapan saya segera diadakan rapat pemangku kepentingan, artinya kita panggil pihak Perusahaan stakeholder terkait, kita rumuskan bagaimana Strategi-strategi untuk merumuskan masalah ini,”ucapnya.

Camat M Cheri juga menuturkan bahwa akan berkoordinasi dengan Dinas-dinas terkait, guna menggali informasi yang menjadi kendala rusaknya jalan tersebut.

“Saya akan kordinasi dengan Dinas terkait dalam hal ini dinas PUPR dan Dinas Perhubungan, artinya di Dinas PUPR nanti akan mencoba menggali informasi apakah Pejabat sebelum pernah diusulkan atau tidak, jika pernah diusulkan dan masih juga belum bisa di akomodir kendalanya apa, supaya saya bisa menjelaskan kepada Masyarakat di kecamatan Lambu Kibang,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Camat baru saja mendapatkan anamah untuk memimpin Kecamatan Lambu Kibang itu juga akan membuat strategi agar masalah ini segera cepat terselesaikan, karena dia juga khawatir dengan kondisi jalan tersebut akan menimbulkan resiko terlalu besar, apalagi dengan para pengendara, dan juga sangat prihatin akan lokasi tersebut.

Baca :   Alif Perkenalkan Pengurus Baru Perempuan Bangsa

“Semoga segera diadakan rapat pemangku kepentingan, artinya kita panggil pihak perusahaan dan Dinas terkait, kita rumuskan bagaimana Strategi-strategi untuk merumuskan masalah jalan ini dan apa yang jadi cita-cita keinginan masyarakat bisa segera di akomodir, saya juga berpesan kepada warga supaya bersabar.”pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *