Baru Dibangun, Rabat Beton di Pekon Sidorejo Suoh Sudah Rusak

**Penulis: Riyan/Lefti, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Lambar,–Rabat beton dengan sepanjang 600 meter di Pekon Sidorejo Kecamatan Suoh Lampung Barat (Lambar) yang dibangun melalui Dana Desa (DD) tahun 2020 lalu, saat ini sudah rusak, Sementara pembangunan baru dilakukan Beberapa bulan. Minggu, 07-02-2021.

Dilihat dari kondisi yang terjadi tersebut, diduga jika kualitas pembangunan tidak maksimal.

Menurut salah seorang warga di sekitar lokasi, jika pembangunan jalan rabat beton itu baru berjalan satu bulan atau akhir Desember 2020, tetapi sangat disayangkan karena sudah terkelupas dan berlubang, ini sudah jelas merugikan warga dan Pemerintah itu sendiri.

“Kami sangat kecewa atas hasil pembangunan jalan ini, karena sudah rusak, sementara jalan ini sangat dibutuhkan bagi warga setempat. Kalau seperti ini siapa yang akan bertanggung jawab,”Ucap salah seorang warga setempat yang enggan namanya ditulis dimedia ini.

Jalan rabat beton tersebut, lanjutnya, terdapat di Beberapa titik yang sudah terkelupas dan bahkan ada Beberapa yang mulai berlubang, sementara Jalan tersebut mulai dibangun pada bulan November dan selesai pada tanggal 27 Desember 2020, artinya baru berjalan satu bulan tetapi susah rusak.

“Diharapkan kepada Pemerintah terkait untuk mengusut masalah ini, jangan sampai masyarakat dan Pemerintah itu sendiri yang dirugikan. Jika tidak ada tindak lanjut sudah jelas hal seperti ini akan terus terjadi, sementara Pemerintah Pusat juga sudah membentuk tim pengawas pekon, dimana peran mereka, kenapa seolah tutup mata,”Cetusnya.

Sementara itu, Hadi selaku Peratin Pekon (Kepala Desa) Sidorejo hingga berita ini dirilis belum bisa dimintai keterangan, terkait hancurnya jalan rabat beton yang baru dibangun tersebut, bahkan di hubungi Via ponselnya tidak ada jawaban meskipun dalam keadaan aktif. (*)

Baca :   Jaga Kondusifitas, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan PAM Obvitnas Dan Obter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *