Atas Perintah PBB, Wanita Pembakar Bendera Merah Putih Asal Lampura Diamankan Polisi

*Laporan : Berkhin.S – Inspiratif.co.id

LAMPUNG UTARA, – Viralnya pembakaran bendera merah putih di media sosial oleh seseorang yang di unggah melalui akun Facebook Maisy van de hock, dengan sigap ditelusuri oleh aparat kepolisian Lampung Utara.

Setelah diunggah beberapa saat video berdurasi sekitar 30 detik tersebut nampaknya sudah hilang, namun warga netizen sempat menscreenshoot postingan tersebut dan dibagikan ke publik hingga akhirnya postingan itu viral dan mendapat tanggapan dari beragam warga net.

Setelah melacak dengan cepat, Polres Lampung Utara berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka MA (33) diamankan pada Minggu, 02-Agustus-2020 sekira Pukul 23.00 WIB. Diketahui wanita itu tinggal di gang Kemuning Kelurahan Sribasuki Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Berdasarkan informasi yang didapat, pelaku mengidap gangguan kejiwaan.

Kapolres Lampung Utara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaku telah diamankan ke mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Untuk yang bersangkutan telah kita amankan dan kita bawa ke mapolres, didampingi oleh orang tuanya, menurut keterangan pelaku, Ia melakukan pembakaran berdasarkan perintah langsung dari PBB di Belanda, yang menyatakan bahwa akan merubah Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi kerajaan Mataram. Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku, dinyatakan orang tersebut tidak waras, namun kita masih menunggu keterangan dari rumah sakit jiwa di bandar lampung”, pungkasnya.

Pihak Kepolisian sejauh ini masih menunggu keputusan dari RS yang menangani masalah kejiwaan, jika nanti MA dinyatakan sehat, maka akan diambil sikap sebagaimana prosedur hukum. (*)

Baca :   Iskandar Ali Alam Siap Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen UBL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *