Aneh, Meski Sudah Rusak Parah Rabat Beton di Pekon Marga Jaya Lambar Disebut Sudah Bagus

**Penulis: Riyan/Lefti, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

 

Lambar,–Pembangunan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 diduga banyak yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Terbukti, dari hasil pantauan dilapangan, Pembangunan rabat beton di Pekon Marga Jaya Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) itu kini sudah rusak parah. Senin, 28-12-2020.

Terlihat di Beberapa titik jalan sudah mengelupas serta banyak yang terjadi retak pada rabat tersebut. Hal ini disinyalir karena kurangnya kualitas material yang digunakan pada pembangunan tersebut, sehingga belum saja habis tahun 2020 pekerjaan tersebut sudah bobrok.

Selain itu, pembangunan yang berlokasi di pemangku 4 Pekon Margajaya itu dengan panjang 250 meter dengan lebar 2,5 meter dengan ketebalan 0,15 cm, itu tidak memiliki papan plang. Sehingga tidak jumlah anggaran biayanya tidak bisa disebutkan, oleh sebab itu dapat di indikasikan pembangunan tersebut banyak sekali kecurangannya.

Melihat kondisi tersebut, Pembangunan di Lambar harus diawasi khususnya DD, karena banyak sekali terjadinya kecurangan. Dan Kepada Dinas terkait harus segera ada tindakan tegas terkait pembangunan rabat beton di Pekon Margajaya.

Siswanto, Juru tulis Pekon Marga Jaya saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan kalau pekerjaan tersebut sudah sesuai.

“Menurut saya pembangunan itu sudah bagus, itu hanya lantai atasnya saja yang mengelupas, karena sering dilalui kendaraan roda dua, dan papan plang itu ada dulu namun sudah hilang dan anggarannya rabat tersebut Rp.177, 072 ,000,”Kilahnya.

Sementara itu, Peratin Pekon Margajaya Heriyadi belum dapat dihubungi, hingga berita ini diterbitkan ponsel Heriyadi dalam kondisi tidak aktif. (*)

Baca :   Salah Satu Yang Diduga Oknum PNS Tubaba, Tertangkap Idehoy Di RSUD Balam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *