Akibat Jadi Pengedar Narkoba, IRT di Penumangan Ini Ditangkap Polisi

**Sumber: Humas-Restubaba, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Tim Satuan Res Narkoba Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil mengamankan pengguna dan yang diduga Bandar Narkoba di kabupaten setempat. Jum’at, 05-03-2021.

Yang berhasil diamankan kali ini ternyata seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial (YU) 40 Tahun yang bertempat Tinggal di RT 05 Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tubaba.

Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK yang didampingi oleh Kasat Narkoba AKP N.E Panjaitan S.H mengatakan, Pada hari Rabu Tanggal 03 Februari 2021 sekitar pukul 19.00 WIB anggota Team Reskrim Polres Tulang Bawang melakukan giat penyelidikan di rumah ASNAWATI di RT 03 Tiyuh Penumangan Baru.

“Ketika masuk kerumah tersebut salah seorang perempuan tamu ASNAWATI bernama (YU) 40 Tahun langsung menuju belakang rumah dan melemparkan bungkusan ke Semak-semak dekat pohon pisang, saat di cek ternyata berisikan narkoba jenis sabu dan timbangan, namun pelaku telah melarikan diri,”Kata AKP Panjaitan.

Kemudian Lanjut AKP panjaitan, Satreskrim Tulang bawang menghubungi Sat Narkoba Polres Tubaba, yang langsung ketempat kejadian dan dilakukan penyelidikan keberadaan pelaku.

“Kemudian, pada hari kamis tanggal 04 februari 2021 jam 13.00 WIB (kemarin), pelaku (YU) 40 Tahun berikut barang bukti diduga hasil penjualan Narkoba jenis Sabu-sabu berupa uang tunai sebesar 4.920.000 (empat juta sembilan ratus dua puluh ribu rupiah) Dapat diamankan Sat Narkoba Polres Tubaba di kampung/kelurahan Menggala selatan ujung gunung udik (bengkel), Kecamatan Menggala Kota Kabupaten Tulang bawang, kemudian pelaku berikut barang bukti diamankan ke Polres Tubaba,”Ujarnya.

Lebih Lanjut, AKP Panjaitan menuturkan, Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Tim Sat Res Narkoba Polres Tubaba menemukan barang Bukti Berupa :
– 21 (dua puluh satu)klip plastik warna putih diduga narkoba jenis sabu
– 1(satu)pak plastik bening kosong
– 1(satu)buah timbangan digital warna hitam.
– Uang tunai sebesar 4.920.000 (empat juta sembilan ratus dua puluh ribu rupiah)
– 1(satu) unit hp lipat merk samsung warna hitam.

Baca :   Selain Buka Gerakan Pemberdayaan Perempuan, Pemkab Lampura Juga Resmikan Kampung Literasi

“Atas dasar tersebut, dengan ini Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba terjerat Pasal 114 ayat 2 dengan pidana minimal 5 Tahun Penjara dan paling lama 20 tahun penjara dan denda sebesar RP 1 Milyar.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *