Ada Pembelajaran Edukasi Di Puncak Wisata Jaya Manggala Lambar

**Penulis: Lefti Novitasari, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Lambar,–Taman wisata puncak Jaya Manggala yang berada di Pemangku Peninggaman Pekon Bakhu Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Kini mulai semakin diminati oleh pengunjung. Minggu, 20-12-2020.

“Konsep Taman Wisata puncak jaya Manggala itu kita ambil dari bahasa sangsekerta, yang artinya kejayaan, kemakmuran, dan cinta kasih,”ucap Dedi salah seorang dari empat rekannya yang berjaga di Wisata tersebut, pada minggu 20 Desember 2020 siang.

Dikatakannya pula, Wisata itu bukan sekedar puncak wisata, tetapi juga untuk membuat sehat jasmani, yang mengarah pada pembelajaran edukasi, peningkatan ekonomi Masyarakat, misi kemanusiaan yang dapat dibudidayakan, dan semua mendapatkan manfaatnya.

“Selain itu, Panitia jaya manggala juga mengadakan hiburan motor croos , serta menyiapkan camping ground, areal camping, hiburan karaoke, pondok untuk minap, miting room villa kaca.”Tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, untuk Keamanan serta kebersihan di Wisata tersebut selalu terjaga, dan menariknya lagi jika pengunjung berada dipuncak tertinggi bisa melihat sunrise dan sunset serta hutan kabut.

“Didalam area wisata ini juga terdapat Patung gajah dengan diameter yang cukup besar serta terdapat pula Patung merlion atau singa. Dan masih banyak hiasan atau Patung- patung lainnya,”Terangnya.

Dijelaskannya juga, penghasilan dari setiap karcis wisata, 30 persen disisihkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya, seperti cacat permanen dan lumpuh total.

“Dana itu nantinya akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui Paguyupan Masyarakat Tani (PMT) berbagi kasih Kabupaten Lambar.”Tutupnya. (*)

Baca :   Retromantic Cafe Hadir Di Lampura, Ini Beberapa Menu Yang Disajikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *