Program Kepolisian Ini Didukung Oleh Salah Satu Tokoh Adat Tubaba

**Penulis: Elman, Editor: Wardi Saputra – Inipuma.com

Tubaba,–Dalam upaya mendukung Program Pemerintah terhadap pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 Tokoh Adat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ini sepakat dukung pihak Kepolisian untuk meniadakan Hiburan Malam. Jum’at, 21-05-2021.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Putra Jaya Umar selaku Salah satu Tokoh Adat Kabupaten Tubaba saat dihubungi melalui Via selulernya, dan selain itu dirinya juga mengajak seluruh lapisan Masyarakat khususnya di Kabupaten setempat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Saya sangat mendukung upaya dari Pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Lampung yang membatasi adanya hiburan, sebab mau tidak mau, kalau sampai itu tetap dibiarkan sangat dikhawatirkan penyebaran Virus Global yang membahayakan ini akan terus tersebar khususnya di Kabupaten Tubaba,”Ucapnya pada Kamis, 21-05-2021 siang.

Sosok yang kebetulan juga menahkodai Partai berlambangkan Beringin (Golkar) di Kabupaten Tubaba ini pun berujar, selain dari membatasi hiburan (Orgen Tunggal dan sejenisnya) ada baiknya Pertemuan-pertemuan rutin Mingguan atau Bulanan yang biasanya digelar setiap akhir pekan dihilangkan sementara waktu mengingat mau tidak mau di Kabupaten Tubaba baru saja dilanda arus mudik pasca Hari Raya Idul Fitri, jadi dikhawatirkan kasus Covid-19 di Kabupaten Setempat akan berkembang.

“Bila perlu, kalau ada kepentingan yang mendesak seperti pernikahan ataupun hajatan lainnya dibatasi dahulu, dan kitapun harus saling mengingatkan untuk tetap menjalankan Prokes disetiap aktifitas kita diluar rumah,”Ujar Putra Jaya Umar.

Sebenarnya, jika menuruti hasrat, Tutur Putra Jaya Umar, ingin sekali menggelar Kopi Darat (Kopdar) sambil berbincang-bingcang bersama Kawan-kawan lama ataupun Keanggotaan Partai Golkar, Namun dia menahan diri, mereka lebih memilih langkah untuk melawan penyebaran Covid-19 dengan membatasi kegiatan itu.

“Bahkan sekarang pasca Idul Fitri ini saya dan keluarga lebih memilih berdiam diri dirumah, karena khawatir akan penyebaran Covid-19,”Tuturnya.

“Initinya lebih baik mencegah daripada mengobati.dan utamakan fikiran kita harus selalu bahagia dan positif, biasakan hidup sehat dan bersih,”Imbuhnya.

Lebih Lanjut Putra Jaya Umar juga berharap Pihak Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya Jajaran Polres Tubaba Agar terus berupaya menekan aksi kejahatan seperti Pencurian Sepeda Motor (Curat) ataupun sejenisnya di Kabupaten Tubaba.

“Selama ini memang sudah lumayan aman, tapi tetap saja kita sering mendengar kejadian Curat, jadi Harapan saya mohon kiranya lebih ditingkatkan lagi pengamanannya.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *