Sejumlah Wilayah di Kabupaten Lambar Terendam Banjir

**Penulis:Sunariyanto, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Lambar,–Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lampung Barat (Lambar) belakangan ini, membuat sejumlah Wilayah di Kabupaten setempat terendam banjir. Sabtu, 15/05/2021

Seperti yang terjadi di Pekon Padang Dalom, yang merupakan salah satu wilayah yang terendam banjir akibat curah hujan yang sangat deras, sehingga membuat warga panik dan kebingungan.

Salah seorang warga Pekon setempat yang melintas dijalan tersebut mengatakan, banjirnya lumayan besar sehingga membuat khawatir warga yang hendak melintas.

“Kebetulan tadi saya melintasi tempat yang banjir itu dan motor saya sempat mati karena airnya lumayan dalam, bahkan bukan cuma saya yang mengalami itu, ada Beberapa motor yang juga mati disana mas”ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Tim Media siber inipuma.com, Sebelumnya, tepatnya di Jalan Way Robok bahkan lebih parah, selain banjir ditempat itu juga mengalami Longsor, sehingga warga yang hendakĀ  melintasi jalan tersebut merasa kesulitan.

Hal itu disebabkan oleh curah hujan yang cukup deras, sehingga sungai yang berada dibawah jembatan Way Robok meluap sangat tinggi.

Rudi, salah seorang yang melintas, kepada Tim Media siber inipuma.com menuturkan, cukup kesulitan untuk melintasi jalan penghubung menuju komplek pemda Lambar ke Pekon Pantau.

“Jalan way Robok ini sangat licin mas, akibat sungai ini meluap sehingga mengakibatkan banjir, jadi bagi warga yang mau melintasi jalan ini harus Hati-hati, kalau tidak bisa berakibat celaka,”Ujarnya.

Sementara, di Jalan Lintas penghubung Liwa-Krui juga mengalami hal yang sama, bahkan selain banjir dan longsor ada Beberapa pohon yang tumbang, sehingga mengganggu pengendara yang melintas.

“Inilah sulitnya lewat jalan disini mas, sebenarnya saya juga takut mau melintasinya tapi mau tidak mau harus tetap dilintasi, dan hal ini juga bukan merupakan hal baru sih mas, sebab kalau saat musim penghujan jalan lintas ini memang sering seperti ini.”Ucap Ruskam yang merupakan Warga sekitar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *