Lampu Hias Di Jalur Dua Pemkab Lambar Banyak Yang Mati

**Penulis: Sunariyanto, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Lambar,–Lampu hias yang berada di tiang lampu jalan terletak di jalur dua Pemda Lampung Barat (Lambar) banyak yang mati, sehingga terkesan bukan untuk hiasan akan tetapi hanya menambah kesemrautan (Tidak Rapi) tata kota. Kamis, 29-04-2021.

Rian, Salah seorang warga Waymengaku mengatakan, jika saat malam hari hampir semua lampu hias yang terpasang itu mati, belum lagi terlihat kabel yang bergelantungan.

“Penataan kota Liwa ini terkesan kurang maksimal, bisa terlihat dari Kabel-kabel lampu jalan dan lampu hias yang terlihat tidak rapi, apakah memang seperti itu caranya atau pemasangannya Asal-asalan. Lampu hias itu sudah banyak yang mati,”kata dia.

Oleh sebab itu dirinya mengharapkan agar pemkab melalui Dinas terkait, untuk memperhatikannya, apalagi saat ini sudah mendekati lebaran yang mana pengguna jalan saat malam hari akan bertambah padat dari sebelumnya.

“Kami berharap adanya perhatian pemkab terutama dinas terkait, apalagi Kabel-kabel yang ada di tiang lampu, untuk diperbaiki karena itu sangat berbahaya bagi warga sekitar,”Ungkapnya.

Sementara Kabid Tata Kota Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Wayan mengatakan jika dalam dua tahun terakhir untuk lampu hias memang tidak ada anggaran pemeliharaannya.

“Memang dua tahun ini tidak ada anggaran pemeliharaan, tapi kalau mau ditulis silahkan konfirmasi ke Kabid atau Kasi Penerangan langsung,”cetusnya.

Sayangnya, Faisol, Kabid Penerangan, hingga berita ini diterbitkan belum bisa dikonfirmasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *