Jalan Lintas Tengah Ditutup, Ada Apa?

**Penulis: Beben.S, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

 

Lampura,–Adanya perbaikan pada Jembatan Way Rarem KM 123- 124 TB di Desa Aji Kagungan Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat, melakukan upaya penutupan Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera. Senin, 22-02-2021.

Dengan tutupnya jalan itu, Kapolres Lampura, AKBP.Bambang Yudho Martono diwakili Kasat Lantas, AKP.Akhmad Wiratama menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan personil dan melakukan himbauan disejumlah titik jalan.

“Untuk kendaraan dari Bandar Lampung menuju Palembang, dihimbau untuk melalui Jalan Lintas Timur ataupun jalan alternatif Negara Ratu-Tulung Buyut Way Kanan,”Ujarnya.

Kemudian dari kendaraan dari arah Way Kanan, Lampung Barat – Bandar Lampung lanjut AKBP. Bambang, diminta untuk melalui jalur Lintas Barat, dengan rute Kabupaten Pesisir Barat, Tanggamus, Pesawaran-Bandar Lampung.

“Hari ini kita menutup akses jalan itu, kita telah memasang banner himbauan di beberapa titik. Himbauan dipasang di bundaran Bukit Kemuning, pusat kota Kotabumi, Simpang Propau dan wilayah perbatasan dalam rangka pengalihan arus lalu lintas. Kemudian kita gunakan pengerasan suara dan penempatan personil.”Kata dia.

Seluruh Anggota Satlantas sudah di terjunkan mulai dari tempat perbaikan, pusat kota, simpang propau untuk mengarahkan serta menghimbau para pengguna jalan untuk melalui jalan alternatip yang sudah ditentukan. Dengan melibatkan anggota Sat Shabara.

Sedangkan untuk pelaksana perbaikan jalan jembatan Way Rarem sudah dimulai hari ini dengan melibatkan pekerja dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementrian.

“Kita juga sudah komunikasi dengan polres polres yang ada di daerah lain mengenai hal ini. Kita himbau untuk kendaraan di atas 10 ton untuk tidak melintasi jembatan itu.” ucapnya, serta katakan, “Kalau memang ada yang maksa kita kantung parkir seperti masjid dan Rumah Makan.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *