Jalan Rusak, Kadarsyah: Dinas Terkait dan Polres Tubaba Segera Lakukan Tindakan

** Penulis: Elman, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Menyikapi atas pemberitaan terkait apa yang dilakukan Warga Tiyuh Kibang Tri Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kubupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat angkat bicara. Minggu, 14-Februari-2021.

Menurut Kadarsyah, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tubaba, Kondisi jalan yang menjadi keluhan tersebut bukan serta merta salah Pemerintah semata.

“Bukan salah Pemerintah saja, ini juga disebabkan oleh mobil yang bermuatan melebihi Kapasitas, walau bagaimanapun cara memperbikinya kalau penyebabnya tidak diatasi tetap saja akan kembali rusak,”Tulis Kadarsyah melalui via WhatsAppnya pada Minggu, 14-Februari-2021 sore.

Oleh sebab itu, Kadarsyah meminta Kepada Dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba bersama Polres Tubaba agar bisa segera menindaklanjuti persoalan tersebut dengan cara memanggil pemilik-pemilik Lapak ataupun Perusahaan untuk melakukan nota kesepahaman kembali.

“Lapak-lapak jangan mengunakan kendaraan yang tonasenya melebihi ketentuan, apalagi mengunakan mobil sejenis fuso, dan jika masih ada Lapak-lapak yang melanggar segera dilakukan sanksi tegas agar ada efek jera,”Pintanya.

Dilain sisi, Kadarsyah juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Tubaba melalui Dinas PUPR untuk membahas persoalan jalan tersebut.

“Secepatnya kami dari DPRD akan mengkoordinasikan persoalan jalan itu agar segera dicarikan solusi untuk memperbaikinya,”Ujarnya.

Lebih lanjut, Kadarsyah juga mengapresiasi dan mendukung kinerja dari Camat Gunung Agung untuk menindak tegas Lapak-lapak yang mengunakan mobil fuso.

“Tapi, kalau hanya di Kecamatan Gunung Agung saja yang ditindak begitu namun dikecamatan lainnya tidak sama saja percuma, karena khususnya di Kecamatan Lambu Kibang merupakan akses utama masuk di Wilayah tersebut, jadi harus ditindak terlebih dahulu, ada baiknya buat Camat-camat lainya ikut bertindak seperti apa yang telah dimulai oleh camat Gunung Agung.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *