Pulang ke Bumi Kelahiran, Ini Amanah Yang Diemban Oleh Wahyudi Alamsyah

**Penulis: Reni Sundari, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Terhitung baru dua Minggu belakangan, Wahyudi Alamsyah dipercayakan oleh Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad untuk memimpin Kecamatan Gunung Agung. Namun demikian, dirinya mengemban amanah dari masyarakat di tanah kelahirannya tersebut. Sabtu, 06-02-2021.

Wahyudi (Sapaan akrab Camat Gunung Agung), memang diketahui lahir hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Gunung Agung, tepatnya di Tiyuh Tunas Jaya. Namun pada dua pekan lalu dirinya seakan dipanggil untuk pulang kembali ke bumi kelahirannya tersebut dan dilantik oleh Bupati menjadi Camat Gunung Agung.

“Ini soal beban tanggung jawab sebagai perpanjangan tangan Pemerintah yang dipercayakan oleh Bupati Tubaba dan juga amanah bagi Masyarakat,”kata Wahyudi saat berbincang-bincang di sekitaran Kantor Kecamatan Gunung Agung. pada Sabtu, 06-02-2021 siang.

Wahyudi mengaku, untuk program yang telah tersusun, yaitu ketersediaan Infrastruktur jalan dan jembatan yang tentunya menjadi urat nadi Masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian.

“Kelancaran perputaran ekonomi Masyarakat Gunung Agung ini harus ditopang dengan ketersediaan Infrastruktur jalan dan jembatan yang baik tentunya, jadi terutama Jalan merupakan sektor penting dalam perputaran ekonomi masyarakat Gunung Agung,”Ucapnya.

“Saya melihat, dengan ketersediaan jalan yang baik, kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat. Saya juga sampaikan kepada Masing-masing Kepala Tiyuh agar memperhatikan jalan, baik jalan tiyuh, jalan usaha tani, maupun jalan poros antar Tiyuh,”Sambung Wahyudi.

Dirinya juga berterimakasih kepada, S. Joko Kuncoro Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tubaba yang selama ini memang secara swadaya terus menerus memperbaiki jalan di Kecamatan Gunung Agung.

“Alhamdulillah ada Pak Joko Kuncoro yang memang memiliki komitmen sama untuk infrastruktur yang baik,”Cetus Wahyudi.

Yani, Kepalou Tiyuh Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung mengungkapkan bahwa, kemarin jalan penghubung antara tiyuh (Tunas Jaya-Mekar Jaya) sepanjang hampir 1 kilometer dilakukan gleder, membenahi paret agar air hujan bisa mengalir sehingga tidak tergenang yang menyebabkan kerusakan jalan.

“Itu dilakukan swadaya dari Joko Kuncoro, ditambah lagi ada Pak Camat Wahyudi Alamsyah memang lahir di Tunas Jaya ini sampai sekolah SMP, Sama-sama memiliki program Infrastruktur dan Pak Joko Kuncoro itu memang paling peduli kalau melihat jalan yang rusak seperti itu.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *