Kendaraan Memakai Knalpot Racing dan Odol, Siap-siap Ditindak Polres Tubaba

** Penulis: Reni Sundari, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Terhitung mulai dari awal Tahun 2021, Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) lakukan Patroli rutin diwilayah hukum setempat. Senin, 25-01-2021.

Dalam Patroli rutin tersebut, Polres Tubaba melalui Satlantasnya melakukan penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot racing dan menyikapi keluhan warga atas kendaraan yang bermuatan lebih atau Overdimension / Overload (odol).

Dikatakan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tubaba Ipda Heriansyah SIP Mendampingi IPTU Suarjono Suryaningrat,.SH,.MM selaku Kasat Lantas Polres Tubaba, Untuk kegiatan tersebut merupakan program tahun 2021 ini.

“Dari Mabes Polri ditekankan untuk program ditahun ini tidak boleh melaksanakan razia stasioner, jadi hanya hunting sistem yang melalukan patroli rutin, jika menemukan pelanggaran langsung kita tindak berupa tilang,”jelasnya saat dijumpai dilokasi patroli. Pada Senin, 25-01-2021 sekira Pukul 16-30 WIB.

Menurut Ipda Heriansyah, untuk Sasaran penindakan yang dilakukan diantaranya kendaraan yang membawa muatan berlebih atau Overdimension / Overload (odol) dan yang menggunakan kenalpot racing.

“Dari dimulainya per Januari 2021 ini sudah ada Beberapa yang kita lakukan penindakan baik kendaraan Odol ataupun yang menggunakan Knalpot Racing,”Ucapnya.

Oleh sebab itu, Dirinya menghimbau kepada seluruh Warga agar bisa mematuhi Peraturan dalam berkendara.

“Pengendara harus melengkapi dokumen kendaraan dan mematuhi aturan berlalulintas saat berkendara, pengendara juga tidak diperbolehkan menggunakan kenalpot racing. Jika kita temukan maka akan kita tindak berupa tilang dan pengendara harus mengganti kenalpot standar kembali.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *