Warga Pekon Marga Jaya Lambar Ini Butuh Uluran Tangan

**Penulis: Rian/Lefti, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Lambar,–Dua Warga yang berada di Pekon Marga Jaya Kecamatan Pagardewa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) butuh uluran tangan dermanwan. Selasa, 22-12-2020.

Warga tersebut yakni Edi (55) yang mengalami stroke sejak usianya menginjak 50 tahun lalu dan Wati (45) mengalami Katarak yang sudah menahun.

Menurut Marti, salah seorang tetangga Edi, menuturkan kalau Edi sangat menderita selama bertahun-tahun akibat penyakitnya tersebut.

“Penyakit yang dideritanya itu berawal dari salah makanan yang di konsumsinya, lalu terkena penyakit Stroke,”Tutur Marti.

Edi yang hanya tinggal bersama ibunya tersebut, lanjut Marti, cukup kalang kabut dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Apalagi ibunya sudah lanjut usia dan membuatnya semakin patah semangat untuk sembuh.

“Setiap hari mereka hanya mengandalkan pemberian dari tetangga dan juga kiriman dari Anak-anaknya yang mendapatkan jodoh di Beberapa ibukota. Ibunya yang sudah tua hanya bisa menangis saat ditanya keadaan keluarganya,”Imbuh Marti.

Terpisah Wati, warga yang mengalami Katarak hingga bertahun-tahun saat dijumpai dikediamannya juga cukup memprihatikan, mengingat dirinya hanya merupakan warga kurang mampu jadi tidak memiliki biaya kalau harus melakukan pengobatan.

“Kalau ada operasi gratis saya mau ikut, bagaimanapun juga saya berkeinginan untuk sembuh dan normal seperti yang lainnya, karena penyakit ini membuat saya bingung dalam melakukan pekerjaan apapun.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *