Penyerahan DIPA dan TKDD Tahun 2021 dari Gubernur Banten Dihadiri Kapolda Banten

**Release: Bidhumas Polda Banten, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

 

SERANG,–Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar didampingi Kabid keu Polda Banten Kombes pol Endang rukandi.,S.E.,S.H.,M.H menghadiri Penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dan daftar alokasi transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) Tahun 2021, di Pendopo Gubernur Banten, Curug, Kota Serang, Senin 30-11-2020.

“Hari ini saya menghadiri penyerahan DIPA dan TKDD tahun 2021, dana ini diinstruksikan untuk segera dapat direalisasikan sebelum Januari 2021,”Kata fiandar.

Fiandar menyampaikan DIPA tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Banten Dr. Drs. H. Wahidin Halim, M.Si. selaku perwakilan Pemerintah Pusat, dirangkaikan dengan penyerahan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2020.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Banten, Ade Rohman mengatakan, untuk 2021 Provinsi Banten mendapat alokasi dari APBN 2021 senilai Rp28,10 triliun. Itu terdiri atas TKDD Rp16,42 triliun dan DIPA untuk kementerian dan lembaga (KL) Rp11,67 triliun.

“Dana disalurkan melalui KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Serang, KPPN Tangerang dan KPPN Rangkasbitung,” jelas ade.

Adapun alokasi DIPA yang diterima Banten terdiri atas dana aloaksi umum (DAU) Rp8,155 triliun, dana bagi hasil Rp1,47 triliun, dana alokasi khusus (DAK) 4,37 triliun dan DAK fisik Rp908,42 miliar.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengakui jika pihaknya masih fokus dan memberi perhatian lebih pada pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Gubernur Banten Dr. Drs. H. Wahidin Halim, M.Si. dan dihadiri Wakil gubernur Banten H Andika Hazrumi., S Sos M.Ap, Kapolda Banten Irjen pol Drs fiandar, Sekda provinsi Banten Al muktabar, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra soni, kajati Banten Rudi prabowo aji.,S.H.,M.H, Kabid keu Polda Banten Kombes pol Endang rukandi.,S.E.,S.H.,M.H, dan Unsur forkopimda Provinsi banten. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *