Lakukan Sosialisasi Kantibmas, Ini Harapan Forkopincam Tuba Tengah

** Penulis: Reni Sundari, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) lakukan Safari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) di Tiyuh Penumangan Baru. Senin, 30-November-2020.

Forkopincam Tulangbawang Tengah itu sendiri, terdiri dari Camat, Kapolsek, Danramil, mereka mendatangi Kediaman Seluruh Calon Kepala Tiyuh Penumangan Baru yang akan bertarung pada Tanggal 16-Desember-2020 mendatang yang didampingi oleh Panitia Pemilihan Kepala tiyuh (Pilkati) setempat.

Selaku Ketua Forkopincam Tulangbawang Tengah, Camat Achmad Nazaruddin berpesan agar seluruh Calon maupun Tim Pemenangan Masing-masing bisa saling menjaga Kantibmas mulai dari sekarang hingga menjelang Pelaksanaan Pemilihan nanti.

“Kita ciptakan kondisi yang kantibmas dan saling menahan diri, itu harapan dan tujuan kami melakukan Safari Kantibmas ini untuk bermusyawarah serta berbagi Wawasan baik dengan Calon ataupun Tim pemenangan dalam rangga menghadapi Pilkati mendatang,”Ucap Camat Nazaruddin.

Selain itu, Camat Nazaruddin juga menjelaskan kalau perhelatan Pilkati serentak Tahun ini sangat berbeda dari Pilkati Tahun-tahun sebelumnya.

“Pilkati serentak ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun sempat tertunda karena situasi dan kondisi kita kerena adanya Covid-19, tapi alhamdulilah akhirnya ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba bahwa Pilkati serentak Tahun 2020 bisa diselenggarakan,”Jelasnya.

Lebih lanjut Camat Nazaruddin meminta, kalaupun ditemukan pelanggaran ataupun Hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses ataupun pelaksanaan Pilkati, agar kiranya bisa disampaikan kepada Panitia Pilkati.

“Kalau ada Hal-hal yang tidak diinginkan ataupun ada dugaan pelanggaran laporkan kepada Panitia Pemilihan, karena itu menjadi salah satu tugas mereka dan kamipun dari Forkopincam Tulangbawang Tengah akan selalu memantau dari segi keamanan ataupu hal lain yang menyangkut pada pelanggaran Hukum lainnya. Karena kami disini juga melibatkan pihak Kepolisian serta Danramil.”Cetusnya.

Ditempat yang sama, Wirdani selaku salah satu Calon Kepala Tiyuh Penumangan Baru Nomor Urut 2 siap mengikuti apapun ketentuan yang sudah ditentukan dalam Pilkati.

“Insya-Allah kami sudah mempelajari semua ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Pelaksaan Pilkatih dan semua itu yang akan kami terapkan baik dari tahapan hingga pelaksaannya nanti,”Ujarnya.

Disisi lain, Edi Irawan. SH selaku Tim Pemenangan berharap agar pihak Aparat Penegah Hukum (APH) agar bisa melakukan pengawalan terhadap Pilkati Serentak Tahun 2020.

“Kita yakin bahwa semua pihak baik Calon atau Tim pemenangan sudah memahami apa yang sudah menjadi ketentuan dalam pelaksanaan Pemilihan, namun tidak menutup kemungkinan masih ada Beberapa Oknum yang akan menimbulkan kegaduhan baik dari ucapan ataupun tindakan, oleh sebab itu, sebelum hal itu terjadi agar kiranya APH bisa melakukan pemantauan, setidaknya melakukan Patroli pada malam hari baik dari sekarang hingga Pilkati itu dilaksanakan.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *