92 Randis Roda Empat Di Lampura Terancam Disita

**Penulis: Beben, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

 

Lampung Utara,–pemerintahan Kabupaten Lampung Utara gelar apel kendaraan Dinas (Randis) roda empat dihalaman parkir Stadion Sukung Kota Bumi. Rabu, 18-11-2020.

Apel Randis tersebut, melalui Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD), Kabupaten Lampung Utara, dan dalam kesempatan itu dari 171 Randis yang hadir hanya 67 saja, oleh sebab itu Bupati setempat Budi Utomo menyatakan akan menarik kendaraan yang tidak hadir.

“Bagi yang tidak hadir bukan karena mereka tidak menerima undangan, tapi bandel, dinas luar atau rusak. Hari ini saya serahkan kepada sekda untuk tarik mobilnya karena masih banyak yang tidak memiliki kendaraan dinas.”Ucap Bupati Budi. pada Rabu, 18-21-2020.

Masih kata Bupati Budi, banyaknya pejabat yang tidak menghadirkan Randisnya tanpa keterangan, ‎sama saja tidak menghargainya dan Pemkab Lampung Utara (Lampura). Kondisi ini jelas sangat mengecewakan karena sebelumnya ia sempat berharap akan ada kebersamaan dan kegembiraan dalam acara ini.

“Kondisi itu sangat mengecewakan, karena sama saja Mereka tidak menghargai kebijakan ini,”Tegas Budi.

“Sekali lagi saya tegaskan, bagi kendaraan yang tidak hadir hari ini, agar bisa hadir besok, dan kalau besok juga tidak hadir, tanpa keterangan jelas, maka dengan tegas saya minta tarik kendaraannya,”Imbuhnya.

Bupati Budi juga menuturkan, Bagi kendaraan mati pajak, nanti akan dilihat sejauh mana perkembangannya.

“Jika mati pajak itu tidak tersedia anggaran di OPD maka akan diselesaikan melalui BPKAD, tapi kalau tersedia di OPD maka inspektorat yang akan menyikapinya.”Tuturnya.

Diketahui, apel Randis itu terbagi dalam dua Tahap, tahap pertama, sebanyak 171 unit dijadwalkan untuk hadir, dan Sayangnya, hanya 67 unit mobil saja yang hadir. Sementara 92 unit kendaraan tidak hadir tanpa keterangan, 9 rusak, dan 3 sedang digunakan dinas luar.

Untuk tahap kedua apel randis dijadwalkan dihadiri oleh 183 unit dari 48 organisasi perangkat daerah (OPD). Tahap kedua akan di‎lakukan pada Kamis 19-112020 besok. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *