Inisiator Surat Terbuka: Kami Akan Pantau Selter Secara Komprehensif

**Penulis: Tim, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Rencana Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Pemkab-Tubaba) yang akan melakukan seleksi terbuka (Selter) untuk pengisian jabatan lowong pejabat Eselon II Bulan depan, mendapat dukungan dan apresiasi positif dari masyarakat pemerhati kebijakan publik di Kabupaten Setempat sekaligus Inisiator Surat terbuka kepada Gubernur Lampung Beberapa waktu yang lalu. Jum’at, 30-Oktober-2020.

Menurut Salmani, saat ditemui bersama Sodri Helmi menyatakan, sebagai Inisiator surat terbuka kepada Gubernur Lampung, akan secara aktif bersama komponen lainnya memonitor pelaksanaan seleksi terbuka baik dari aspek proses pengumuman, pembentukan pansel, hingga proses terpilihnya pejabat tersebut.

“Kami akan secara komprehensif memantau bersama komponen yang ada,”Tegas Mereka.

Inisiasi tersebut Lanjut Salmani, Agar pejabat eselon II di Pemkab Tubaba memiliki komitmen dan kompetensi sesuai dengan arah pembangunan Tubaba yang siap berdaya saing dan terbuka.

Atas dasar tersebut, Beberapa waktu lalu kami telah menyampaikan surat terbuka kepada Gubernur Lampung dan Bupati Tubaba, agar seleksi terbuka dapat dilakukan, sehingga dapat Benar-benar menjadi Pejabat dan Pelayan Publik yang memiliki kompetensi dan berkomitmen membangun kabupaten Tubaba sesuai Visi dan Misi Pemerintah Daerah yang tertuang dalam Renstra Kabupaten Tubaba,”Jelas Salmani.

Untuk itu, Salmani menerangkan akan terus memantau dan meminta Pemkab Tubaba agar dapat melakukan Selter secara transparan dan profesional.

“Ini sudah menjadi komitmen kami sebagai Inisiator Surat terbuka untuk terus memantau Selter itu nanti, karena salah satu penunjang untuk kemajuan suatu Daerah bukan hanya ditangan Pimpinan saja, melainkan atas dukungan dari para Pejabat Eselon II beserta Jajarannya, oleh sebab itu kami selalu berharap agar dalam selter itu nanti bisa Benar-benar menghasilkan Pejabat yang punya komitmen dan sesuai dengan Tufoksinya Masing-masing sehingga Kabupaten Tubaba bisa terus maju dan berdaya sahing.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *