Kunjungi Tugu Makam Pahlawan di Tiyuh Penumangan, Ini Harapan Ketua DPD II Partai Golkar Tubaba

** Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Tubaba,–Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar yang ke-56, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kunjungi Tugu Makam Pahlawan di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Setempat. Senin, 19-Agustus-2020.

Kehadiran Putra Jaya Umar selaku ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tubaba ke Tugu Makam Pahlawan tersebut, didampingi oleh Salmani selaku Sekretaris dan Helwanda selaku Bendahara serta Beberapa Pengurus lainnya.

Putra Jaya Umar menjelaskan, hari ini bersama para pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Tubaba melakukan tabur bunga dan do’a bersama di Tugu Pahlawan guna mengenang para pahlawan yang telah gugur.

“Guna menyongsong HUT Partai Golkar yang Ke-56 Tahun saya mengajak pengurus DPD II Tubaba untuk mengunjungi Tugu Makam Pahlawan, dan semoga moment ini bisa sebagai spirite dalam mengenang jasa para pahlawan kita,”Ucap Putra Jaya Umar.

Spirite tersebut, lanjutnya, dapat dilakukan dengan memberikan motivasi terhadap para pengurus DPD II Partai Golkar Tubaba, agar selalu mengingatkan dan mengenang para arwah pahlawan terdahulu.

Lebih lanjut, Putra Jaya Umar juga cukup prihatin dengan kondisi Tugu Makam Pahlawan yang terkesan tidak terawat dan kumuh tersebut.

“Berdasarkan cerita yang berkembang, para pahlawan yang terbentang jelas Nama-namanya diatas Tugu ini adalah mereka yang berjuang mempertahankan kemerdekaan, tapi kenapa bisa seperti ini, seharusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba melalui Satker/Instansi terkait lebih memperhatikannya agar bisa terawat,”Cutusnya yang diamini Salmani selaku Sekretaris DPD II Partai Golkar Tubaba.

Putra Jaya Umar berujar, seharusnya Pemkab Tubaba bisa memanfaatkan Tugu Makam Pahlawan itu menjadi tempat Wisata Rohani atau sejenisnya.

“Karena sejarah adanya Tugu Makam Pahlawan ini bukan dongeng, melainkan sejarah nyata, kenapa ini seakan disia-siakan, padahal ini sangat menarik agar sejarah yang ada di Kabupaten Tubaba ini bisa diketahui dikhalayak umum.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *