BLT Desa Sinar Laga Mesuji Tetap Berlanjut

**Laporan: Suheri, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

Mesuji,–Pemerintah Desa Sinar Laga Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji laksanakan Musyawarah penutupan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II bulan Juli -September 2020

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Posyandu Desa Sinar Laga juga di hadiri Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama serta Pendamping Desa Setempat. Senin, 12-10-2020.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Sinar Laga Samirun mengatakan, Penutupan BLT tersebut merupakan awal dari lanjutan tahap ( III ) yakni Bulan Oktober-Desember 2020.

“BLT-DD Akan ditambah sampai tiga bulan kedepan sebesar Rp 300.000 perbulannya, tapi ada pengurangan pengurangan penerima dari sebelumnya, karena mengingat dananya tidak mencukupi untuk mengkafer semua penerima yang lalu,”Ucapnya.

Mirun juga menuturkan, terkait tetap dilanjutkannya BLT tersebut merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Desa (Permendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No 14 Tahun 2020 tanggal 28 September 2020, Tentang Perubahan ke tiga atas Permendes PDT No 11 Tahun 2019.

“Dalam Permendes itu diatur Tentang Perioritas Penggunaan Dana Desa 2020, dimana dalam aturan tersebut Desa dapat menganggarkan BLT Desa sampai dengan bulan Desember 2020,”Tuturnya.

Terpisah, Komang Sutiaka selaku Camat Tanjung Raya menerangkan, untuk BLT tahap III pihaknya menghimbau Desa untuk menelitinya dengan benar Warga yang memang sangat membutuhkan.

“Benar, ini kewenangan Desa, tapi perlu kembali saya ingatkan jangan sampai Masyarakat yang membutuhkan tidak mendapat bantuan ini, mengingat Pandemi ini belum berakhir sampai bulan ini,”Pintanya.

Komang juga menegaskan, pihaknya sudah tidak Kurang-kurang lagi dalam mengingatkan Desa tentang BLT tersebut.

“Bahkan disetiap pertemuan rapat dengan Kepala Desa selalu diingatkan agar Pemerintah Desa memperhatikan Masyarakatnya yang memang sangat memerlukan Bantuan Pemerintah ini.”Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *