Sebagai Wujud Peduli Polri Terhadap Masyarakat, Polda Banten Lakukan Bakkes

* Bidhumas Polda Banten, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

SERANG,–Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Polri di halaman kantor kecamatan Tanara kabupaten Serang. Selasa, 29-09-2020.

Hadir dalam kegiatan bakti kesehatan tersebut, Sespusdokes Mabes Polri Kombes Pol dr Pramujoko, SPf, Wakarumkit RS Polri Kombes Pol dr Heriyanto, Kabagopsnalratpus Polri Kombespol dr Budi Heriyadi, Dirbinmas Polda Banten Kombes Kombes Pol Ricky Yanuarfi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol I Gusti Gede M Andika, Kapolres Serang AKBP Mariyono, Muspika Kecamatan Tanara, TIM Pusdokkes Mabes Polri, tim Biddokkes Polda Banten, tim Urkes Polres Serang dan warga masyarakat kecamatan Tanara.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol I Gusti Gede M Andika mengatakan, bakti kesehatan ini merupakan wujud peduli Polri terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, serta untuk memperkuat tali silaturahmi Polri dengan masyarakat,”kata Kombes I Gusti.

Kombes I Gusti juga menerangkan bahwa, selain bakti kesehatan Polda Banten juga menggelar bakti sosial.

“Selain Rapid test dan sunatan massal, kami juga membagikan paket sembako kepada 700 masyarakat yang mengikuti bakti kesehatan,”Terangnya.

Lebih lanjut, Kombes I Gusti berharap dengan dilaksanakan bakti kesehatan ini bisa mendeteksi lebih awal gejala Covid-19.

“Rapid test ini dilakukan dalam rangka pencegahan Wabah Covid-19. Dan semoga bisa menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Saya juga berharap kepedulian sosial ini bisa menjadi ibadah bagi kita semua, aamiin,”Sambung Kombes I Gusti.

Sementara, Sespusdokes Mabes Polri Kombes Pol dr Pramujoko, SPf dalam sambutannya berujar bahwa, dengan adanya wabah Covid-19, Stakeholder harus membantu agar masyarakat dapat mencegah Wabah Covid-19.

“Yang pasti masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama agar tetap menggunakan masker untuk mencegah Covid-19,”Ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menuturkan, kesehatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan, dan untuk mencapai taraf kesehatan yang tinggi dilakukan Upaya-upaya kesehatan.

“Kesehatan bukan segalanya, tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak akan berarti, apalagi ditengah pandemi Covid-19. Untuk itu, Polri turut berkontribusi dalam menangani masalah kesehatan melalui Bakti Kesehatan Polri. Pelayanan kesehatan mulai dari pengobatan umum, rapid test, sunatan massal, dan pembagian sembako,”Tutur Kombes Edy Sumardi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *