Sekretaris Prodi DRK Unhan, Mengajak sukseskan pilkada damai demi kesehatan bersama

*Laporan: Dadang Mas Bakar, Wartawan Inspiratif.co.id

MAKASSAR – Prodi damai dan resolusi konflik. Fakultas Keamanan Nasioanl. Universitas Pertahanan memperingati hari perdamaian dunia atau International Day of Peace (IDP) 2020, Senin, 21 September 2020. dalam peringatan IDP ini, terdapat berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan melalui daring. Kegiatan IDP kali ini bertajuk “Shaping Peace Together”

Sekretaris Prodi S2 Damai dan Resolusi Konflik, Kolonel Laut Dr. Agus Adriyanto (E) Dr. Agus Adrianto, S.T., M.M. Mengungkapkan, bahwa kegiatan ini untuk memeringati hari perdamaian internasional dan untuk mengajak kita menciptakan budaya perdamaian serta saling menjaga dan mendukung ditengah pandemi covid-19. “Jadi Peringatan IDP ini, mari kita bersama-sama ciptakan budaya perdamaian, saling menjaga dan mendukung dalam melawan pandemi covid-19 ini”

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, yakni, World Essay Competition, IDP Poster Competition dan Webinar Politik, Perdamaian dan Kemanan. Dalam Webinar yang dilaksanakan bertajuk “Identifikasi dan Analisis Potensi Konflik Pilkada 2020 dalam Masa Pandemi: Antisipasi Potensi Konflik Horizontal dan Politisasi Penanganan Covid-19 Dalam Pilkada 2020” yang diikuti sebanyak 463 peserta dan 20 organisasi yang tersebar dari seluruh penjuru Indonesia.

“Seperti yang kita ketahui Pada Desember 2020, Indonesia akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) secara langsung dan serentak, dan kita sekarang kondisinya berada di tengah pandemi, mari kita sama-sama sukseskan pilkada, menjaga perdamaian karena dengan itu artinya kita juga menjaga kesehatan kita bersama” Ujar Sesprodi DRK saat ditanya ditengah” webinar berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *