Kunjungi Mesuji, Mensos Kukuhkan Pelopor Perdamaian Indonesia

**Penulis: Mustangin, Editor: Bunk Wardi – Inipuma.com

 

Mesuji,–Mengambil tempat di Taman keanekaragaman Hayati  (taman Kehati) Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Mentri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara diwakili Direktorat Jendral (Dirjen) pelindungan dan Sosial Kemensos RI Pepen Nazarudin melakukan launcing sekaligus pengukuhan terhadap relawan pelopor perdamaian Indonesia.  Selasa, 01-12-2020.

Dalam sambutanya, Mentri Sosial Yang dibacakan Dirjen Linsos mengatakan dipilihnya Kabupaten Mesuji sebagai tuan rumah perhelatan Perdamaian Nasional serta penandatanganan prasasti Pelopor Perdamaian dan Keserasian Sosial bukan tanpa alasan, sebeb menurutnya, Kabupaten Mesuji dinilai telah berhasil mengupayakan keserasian sosial dan perdamaian setelah bertahun-tahun hidup dengan konflik sosial. Kabupaten ini patut menjadi teladan.

“Banyak pertimbangan dari kementrian sosial untuk menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai tuan rumah kegiatan bertaraf Nasional ini, salah satunya adalah keberhasilan Kabupaten Mesuji meredam berbagai konfik yang terjadi,”kata Mensos RI dalam sambutan yang di bacakan Dirjen.

Selain melakukan Pengukuhan terhadap relawan pelopor perdamaian, dalam kesempatan yang sama Mentri Sosial RI melalui Dirjen juga menyampaikan bantuan Sosial berupa 1.000 paket sembako, 6.000 masker, 3 lokasi bantuan Keserasian Sosial dan 4 kelompok bantuan Kearifan Lokal dengan total bantuan sebesar Rp. 910.000.000 (sembilan ratus sepuluh juta rupiah).

Tampak hadir memdampingi kunjungan Menteri Sosial RI yang di Wakili  Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazarudin, Wakili Gubernur Lampung, Ibu Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Bupati Mesuji H Saply TH, Ketua DPRD Mesuji Hj. Elfianah, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Pejabat Daerah di Lingkungan Pemkab Mesuji, tokoh Masyarakat, dan tokoh Agama.(*)

Baca :   Singgih: Penerima BSPS Berpatokan Dengan Data Dari Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *