172 CPNS Lampura Formasi Tahun 2019 Ikuti SKB Dengan Protokol Kesehatan

*Laporan : Berkhin.S – Inspiratif.co.id

Lampung Utara, – Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi tahun 2019 asal Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Gedung Itera Bandarlampung.

Pelaksanaannya sendiri diketahui telah dilaksanakan rabu 23 September 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 173 orang CPNS. Mereka dibagi menjadi dua kelompok untuk mengikuti tes yang di mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB untuk sesi pertama dan sesi ke dua dimulai pukul 11. 30 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Disesi pertama, dijadwalkan 150 orang peserta tidak hadir 1 orang, kemudian disesi kedua terdapat 12 orang CPNS hadir semua.

“Alhamdulillah untuk proses di lapangan tidak ada kendala. Dari 150 peserta di sesi pertama hanya satu yang tidak hadir dan di tes sesi ke dua Alhamdulillah hadir semua,”. jelas Resmi Kabid Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura Resmi mewakili Kepala BKPSDM Abdurahman.

Untuk satu orang peserta yang tidak hadir tersebut tidak ada alasan alias tanpa keterangan.
Para peserta diawasi langsung oleh Tim Pengawas dari BKN Kanreg 5. “Tadi(kemarin, Red) kita dapat kunjungan dari Inspektorat, Ombudsman, BPKP. Semua proses menggunakan protokol kesehatan yang ketat, termasuk panitia dari BKPSDM, Dinas Kesehatan dan Satpol-PPp yang membantu pengamanan di lokasi tes,” paparnya.

Sementara ditambahkan Kasubbid
M. Hantara, untuk pengerjaan tes SKB sendiri seluruh peserta diberikan jarak sesuai dengan protokol kesehatan. Usai pelaksanaan SKB di gelar, kemungkinan besar akan diadakan Rekon bersama BKN Pusat Kanreg 5.

Setelah itu BKPSDM Lampura Akan menyerahkan hasil tes SKB, kemudian menunggu hasil SKD dan SKB. Setelah diterima hasil tes SKB baru dilakukan pengumuman untuk peserta yang lulus. “Untuk tahap selanjutnya kita masih akan menunggu informasi dari Pusat.
Alhamdulillah para peserta kita mengikuti arahan dari kita, mereka sebelumnya sudah mengadakan isolasi mandiri selama 14 hari. Sehingga saat tes kondisi mereka dalam keadaan sehat. Untuk informasi 11 peserta yang mengadakan tes di Luar Lampung kita belum mendapat informasi adanya kendala. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar,” harapnya.

Baca :   Aneh, Akun Fb Ini Sebut Rilisan Polres Tubaba Berita Hoax

Foto : istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *